25 Jenis Ikan Koi Terbaik Dan Harganya

25 Jenis Ikan Koi Terbaik Dan Harganya

Tidak ada komentar

25 Jenis Ikan Koi Terbaik Dan Harganya

1. Goromo

Ikan Goromo, pada dasarnya, Kohaku dengan tepi biru atau hitam ditambahkan pada setiap skala merah. Ada tiga subtipe Goromo yang dikenal sejauh ini, yaitu Budo Goromo, ai Goromo dan Sumi Goromo. Budo Goromo memiliki tepi biru di luar skala yang menciptakan cluster seperti anggur. Ai Goromo hanya memiliki tepi biru di dalam sisik merah. Meskipun Sumi Goromo memiliki tepi hitam pada skala yang dapat membuat pola hampir sepenuhnya hitam. Ikan ini bernilai dari Rp. 1,8 juta, hanya dengan tingkat karakteristik yang indah.


2. Ogon

Ikan Koi Ogon : Dengan kuning keemasan, ikan ini diberikan oleh kolektor ikan Koi. Koi Ogon adalah jenis persilangan antara koi dengan kembali kuning dengan tipe Shiro-Fuji.
Awal percobaan tidak menghasilkan seluruh tubuh tubuh, tetapi setelah 6 kali generasi keturunan koridger KOI, itu adalah Emas Ogon yang eksotis.
Ikan ini cukup mahal untuk didapat, tetapi masih di bawah Goromo, yang sekitar Rp. 1,5 juta.



3. Kinginrin

Harga Ikan Koi Kinginrin lumayan cukup mahal, Di bandrol dengan harga kisaran yaitu Rp. 900 000 per kepala.



4. Goshiki

Goshiki : Jenis ikan ini hampir identik daripada Sanke karena memiliki topi merah di atasnya dengan warna dasar abu-abu. Itu hanya sejenis Sanke putih. Sirip putih di belakang ada juga warna susu putih pendek.
Terlihat sangat cantik dan elegan kan? Ikan ini dengan harga harga dari Rp. 700 ribu.



5. Hariwake

Ikan Koi Hariwake : Bisa dibilang Doitsu Hariwake adalah jenis ikan Koi paling mewah. Tubuhnya warna putih keperakan bak mutiara. Ada corak kuning muda di beberapa lokasi menyebar. Siripnya warna putih keperakan pula.
Bola matanya yang satu sisi berkelopak putih dan kelopak yang satunya lagi kuning. Dari harganya juga sudah terlihat ikan satu ini cukup eksklusif, yaitu sebesar Rp 700 ribuan, sama seperti goshiki.


6. Hikarimono

Jenis ikan ini cukup sulit bagi Anda untuk mendapatkannya. Selain itu, ikan ini juga cukup mahal sekitar Rp. 700.000 per ekor.



7. Taisho Sanke

Ikan Koi Taisho Sanke Jenis ini adalah salah satu tipe tertua dari ikan koi. Taisho Sanke sangat diburu oleh seorang kolektor Ikan Koi sehingga orang ini cukup global. Pola milik pangkalan putih padat dengan pola overlay merah pada putih
Ikan Taisho Sanke Koi biasanya khawatir dengan label RP. 500 ribu.



8. Matsuba

Matsuba adalah koi yang menggabungkan warna logam padat dengan model jaring hitam. Warna dasar Matsuba dapat bervariasi. Gin Natsuba memiliki warna dasar putih, sedangkan Ki Matsuba memiliki warna dasar kuning dan warna dasar merah memiliki warna dasar merah.



9. Showa Sansoku

Pada umumnya ikan ini memiliki corak hitam, merah gelap, dan satu lagi biasanya putih.



10. Tancho

Tancho adalah variasi Kohaku yang sangat populer, di mana satu-satunya pola merah muncul sebagai titik merah di kepala. Tancho sangat dihormati dalam industri KOI Jepang karena kemiripannya dengan Grus JepangEnis atau Crown Crane.
Ikan ini memang cukup unik dan berbeda, harga ikan ini juga tidak dieja mahal dan murah, yaitu 125 ribu hingga Rp. 550 ribu.


11. Shiro Utsuri

Sama unik dari jenis tipe ikan Tancho Koi, Shiro Utsuri, memiliki 2 warna berbeda yang lain, yaitu hitam tebal dengan bersih putih jika ikan Peranakan baik.
Koi jenis ini cukup ditanyakan karena memiliki warna dasar yang berbeda. Secara umum, harga ikan ini bervariasi dari Rp. 130 000 - Rp. 300.000.



12. Hi Utsuri

Secara umum, Hi Utsuri diperkirakan 125.000 IDR pada 300.000 IDR jika warnanya menjadi merah gelap menjadi oranye-oranye.



13. Ki Utsuri

Ki Utsuri selalu memiliki turunan dari Salvation Utsuri dan Shiro Utsuri. Jenis ini cukup langka dan banyak diminati. Dengan pola warna dasar hitam dan ditebus dengan kuning cerah, itu akan tampak elegan.
Jenis satu ini kira-kira identik dengan saudaranya, yang sekitar Rp130.000.



14. Koi Slayer

Seperti namanya, jenis ikan Koi ini memiliki sirip panjang dan indah. Ada banyak jenis ikan dari Slayer Koi, tetapi untuk jenis Slayer Koi Fish Fish Platinum Koi Terrain de Koi dan Kumay Kumpay.
Untuk harga ikan Platinum Koi Slayer, itu lebih mahal, karena itu jarang ditemukan di pasaran. Harga Koi Slayer Super Platinum dapat dijual hingga 5.000.000 IDR oleh kepala. Tetapi dengan ukuran biasanya ikan ini menjual dari 160.000 IDR.



15. Chagoi

Karakteristik khas ikan chagoi Koi hanya satu warna. Selain itu, harganya juga cukup mahal oleh ekor, atau 300.000. Orang ini juga sedikit suka dicintai dan ditemukan di pasaran karena memang sulit ditemukan.
Selain itu, warnanya hanya berwarna pada gaya tubuhnya. Tetapi para kolektor selalu berburu yang ini menjadi ikan hias di rumah.



16. Ochiba Shigure

Shigure memiliki campuran pucat susu putih dan oranye. Warnanya tidak begitu mengkilap dan sederhana. Jika Anda tidak suka warna-warna cerah, Anda harus membeli jenis ini.
Jenis ikan ini dapat ditemukan di pasaran dengan harga Rp. 200.000 per ekor.



17. Soragoi

Jika Sorragoi jatuh atau tetap Mojok pasti tidak bisa dilihat di kolam Anda. Ikan ini dievaluasi sekitar Rp. 400.000 per ekor.



18. Kumonryu

Jenis ikan ini dijamin memiliki pola yang berbeda. Abu-abu dengan susu putih membuat pola abstrak yang bukan pola. Mungkin tipe koi yang paling menarik, Kumonryu akan benar-benar mengubah model mereka beberapa kali sepanjang hidup mereka.
Jenis koi ini dapat pergi ke mana saja dari putih solid hingga hitam terkonsentrasi, atau kemungkinan kombinasi dari mereka. Anda biasanya akan menemukan jenis ikan ini dengan harga Rp. 600.000 per ekor.



19. Shuisui

Jenis ikan Koi Shusui agak mirip dengan Hikarimoyo Mono, itu hanya bagian merah plus. Karakteristik ikan Koi Shushui juga memiliki pola seperti pantai yang memungut mereka di belakang.
Benar unik? Anda dapat menemukannya dengan harga 400.000 IDR.



20. Kikokuryu

Kikokuryu adalah KOI tanpa kepala (Doitsu) dengan basis putih dikombinasikan dengan zona hitam di dalam sisik, terletak di bagian bawah garis dan di kepala di sekitar mata dan hidung.
Kikokuryu umumnya dianggap sebagai versi logam Kumonryu. Cukup sulit untuk menemukan orang ini. Anda dapat memiliki jenis ini dengan kisaran harga Rp150.000 - Rp. 800.000.



21. Asagi

Jenis ikan koi berikut juga tidak kalah unik dari sebelumnya. Meskipun diklasifikasikan sebagai ikan Koi paling mahal, Asagi selalu memiliki banyak penggemar karena model unik milik kombinasi logam biru dan oranye.
Ikan Koi Asagi memiliki warna biru yang agak abu-abu di belakang. Dan seperti ikan Koi secara umum, jenis satu ini memiliki warna merah dan putih di kepalanya. Harganya akan lebih dan lebih mahal jika warna ikan didominasi oleh biru. Ikan Koi Asagi ditetapkan dengan kisaran harga dari 1.200.000 Rp100.000 hingga $ 500.000.



22. Kawarimono

Kawarimono adalah jenis ikan Koi dari persimpangan jalan atau hibrida. Bentuk tubuhnya tampaknya berbeda dari ikan Koi secara umum. Warna pada tubuhnya hanya didominasi oleh warna, seperti hijau muda, biru muda dan murni murni.
Jenis ikan ini tidak memiliki pola pada bagian tubuh yang memberikan tampilan yang menawan yang mencirikan ikan koi itu sendiri. Ikan Koi Kawarimono dengan biaya harga yang wajar mulai dari Rp. 200.



23. Kikusui

Koi Kikusui adalah salah satu ikan paling indah dari Koi di antara ikan Koi lainnya. Jenis ikan Koi ini memiliki susu putih di bagian tubuhnya dengan pola oranye yang cukup cemerlang. Menariknya, ikan ini akan bersinar sebagai lapisan plastik di dalam air. Anda bisa mendapatkan permulaan ikan Kikusui Koi dengan harga Rp. 300 000 / kepala.



24. Nagashima

Nagashima adalah tipe ikan koi tunggal yang unik. Memiliki tubuh yang selalu terlihat seperti charcutier atau ikan mas, tetapi banyak pola dan penuh sehingga ikan Koi ini terlihat lebih cerah.
Ikan ini termasuk paling sering dikelola oleh pecinta ikan Koi. Namun, harganya cukup mahal karena ekor dengan harga IDR 800.000.



25. Shiro Bekko

Ikan Koi Shiro Bekko : Kuningan Eu Org - Shiro Bekko adalah jenis ikan Koi yang sering menjadi prima memberi banyak orang terlihat lembut dan indah. Ikan ini memiliki warna dasar kulit susu putih.
Fitur khasnya dari Shiro Bekko adalah macan tutul hitam yang agak jarang. Dilihat, ikan Koi ini sangat bagus ketika kita melihat karena itu seperti permen susu. Harga Koi Shiro Bekko dengan harga Rp. 500 000 / ekor.


Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.