11 Manfaat Jahe Baik untuk Kesehatan

11 Manfaat Jahe Baik untuk Kesehatan

Tidak ada komentar

11 Manfaat Jahe Baik untuk Kesehatan

1. Melawan kuman

Beberapa senyawa kimia jahe segar membantu tubuh Anda menjauhkan kuman. Mereka sangat pandai menghentikan pertumbuhan bakteri seperti E.Coli dan Shigella, dan mereka juga dapat mencegah virus seperti RSV.

2. Pegang kesehatan mulut Anda 

Kekuatan antibakteri dengan jahe juga dapat mencerahkan senyum Anda. Senyawa aktif dalam jahe yang disebut gingerol mencegah pertumbuhan bakteri oral. Ini adalah bakteri yang dapat menyebabkan penyakit periodontal, infeksi serius pada gusi.

3. Tenang mual

Kisah wanita tua itu bisa benar: jahe membantu jika Anda mencoba meredakan mual, terutama selama kehamilan. Ini dapat bekerja dengan memecahkan dan menyingkirkan gas yang telah terakumulasi di usus Anda. Mungkin ini juga dapat membantu mengatasi kemabukan atau mual yang disebabkan oleh kemoterapi.

4. Tenangkan otot yang sakit 

Jahe tidak akan menghilangkan nyeri otot di tempatnya, tetapi dapat menghilangkan rasa sakit dari waktu ke waktu. Dalam beberapa penelitian, orang yang menderita nyeri otot karena latihan yang mengonsumsi jahe terasa lebih sedikit rasa sakit pada hari berikutnya daripada yang tidak.

5. Meringankan gejala radang sendi

Jahe anti-inflamasi, yang berarti mengurangi pembengkakan. Mungkin sangat berguna untuk mengobati gejala rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. Anda bisa mendapatkan rasa sakit dan pembengkakan bantuan dengan membawa jahe melalui mulut atau menggunakan kompres jahe atau tambalan pada kulit Anda.

6. Menghambat pertumbuhan kanker

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa molekul bioaktif pada jahe dapat memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker kolorektal, lambung, ovarium, hati, kulit, payudara dan prostat. Tetapi penelitian lain diperlukan untuk melihat apakah ini benar.

7. Turunkan gula darah

Sebuah studi baru -baru ini menunjukkan bahwa jahe dapat membantu tubuh Anda menggunakan isolasi menjadi lebih baik. Studi yang lebih besar diperlukan untuk melihat apakah jahe dapat membantu meningkatkan gula darah.

8. Meredakan nyeri menstruasi

Apakah Anda menemukan kram menstruasi? Bubuk jahe bisa membantu. Dalam penelitian ini, wanita yang mengonsumsi 1.500 miligram bubuk jahe sekali sehari selama 3 hari selama siklus, mereka merasa kurang sakit daripada wanita yang tidak.

9. Kolesterol lebih rendah

Dosis harian jahe dapat membantu Anda melawan kadar kolesterol "buruk" atau LDL. Dalam penelitian terbaru, konsumsi 5 gram jahe per hari selama 3 bulan menurunkan orang dari kolesterol LDL rata -rata.

10. Melindungi terhadap penyakit

Jahe diisi dengan antioksidan, senyawa yang mencegah stres dan kerusakan DNA pada tubuh Anda. Mereka dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan penyakit paru -paru, dan meningkatkan penuaan yang sehat.

11. Meringankan gangguan pencernaan

Jika Anda hidup dengan gangguan pencernaan kronis, juga disebut dispepsia, jahe dapat meringankannya. Jahe sebelum dimakan dapat membuat sistem Anda mengosongkan lebih cepat, menyisakan lebih sedikit waktu bagi makanan untuk duduk dan menyebabkan masalah.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.