Rekomendasi 8 Ikan Tanganyika Cichlid Buat kamu Pelihara

Rekomendasi 8 Ikan Tanganyika Cichlid Buat kamu Pelihara

Tidak ada komentar

Rekomendasi 8 Ikan Tanganyika Cichlid Buat kamu Pelihara

KUNINGAN EU ORG : Ikan Cichlid menjadi keluarga di dunia ikan yang memiliki anggota terbanyak. Faktanya, ikan seperti bass merak dan cisel juga termasuk dalam keluarga Cichlid. Memiliki banyak anggota, ikan ini juga didistribusikan di seluruh dunia.

Afrika adalah benua yang merupakan rumah besar untuk ikan cichlid, karena ada berbagai jenis ikan. Danau Kanyyika adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan ikan cichlid dengan pola dan warna yang sangat beragam.

Ada 9 cichlids Danau Kanyyika yang benar -benar bisa menjadi hewan peliharaan Anda. Semuanya cantik!

Penasaran? Itu pesanan!



1. Cichlid Frontose (Cyphotlapia Frontose)

Jenis Cichlid ini adalah salah satu yang paling populer, karena namanya cukup terkenal di sini. Juga dikenal sebagai cichlid humphead, ikan ini adalah hewan peliharaan yang akan sangat indah di akuarium apa pun.

Cichlide frontose dewasa dapat mencapai hingga 14 inci (35 cm) atau lebih. Dengan ukurannya yang besar, warnanya yang menarik, pola uniknya dan bentuk tubuh yang kokoh, ikan ini segera dianggap sebagai salah satu pilihan utama peternak dan pecinta Cichlid.

Meskipun bentuknya lucu, tetapi ikan ini adalah predator. Mereka tidak ragu untuk makan ikan kecil.


Selain itu, ikan jantan sering menjadi teritorial dengan mengubah sikap menjadi lebih agresif. Pilihannya adalah memelihara ikan ini dalam tangki besar.


2. Neon Blue Cichlid (Pachyprichromis nigrinnis)

Neon biru memiliki warna yang luar biasa yang merupakan pesona utama ikan ini. Cichlid neon biru memiliki bentuk tubuh yang sangat mirip dengan kerabat dekat sarden cichlid, tetapi mereka termasuk dalam parucypromis gender, yang memiliki sifat yang sama sekali berbeda.

Termasuk ikan dengan karakter temperamen yang lebih ringan dan ukuran tubuh yang lebih kecil. Cichlid neon biru jantan dapat mencapai sekitar 10 cm, sedangkan betina sedikit lebih kecil dari lebih dari 7 cm.

Dihitung seperti cichlide yang mencintai kedamaian, pada kenyataannya, masih ada tantangan bagi Anda yang ingin memelihara ikan ini, karena warnanya bisa sedikit layu jika mereka ditekankan dengan lingkungan akuarium.


3. Cichlid Blunthead (Tropheus moorii)

Ini adalah jenis unik lainnya dari Danau Kanyyika, Blunthead Cichlid. Ada fakta menarik bahwa jenis cichlid ini memiliki sekitar 50 morf warna yang berbeda. Mereka sangat populer karena berbagai warna dan pola mereka yang menarik.

Ikan ini memiliki kepala yang lebih besar, mulut dalam bentuk sedikit ke bawah, sirip ekor dalam bentuk kipas dan tubuh telah menyusut ke arah pangkal ekor. Bagian belakang belakang, sirip dan tempat -tempat penting lainnya ditutupi dengan warna -warna cerah untuk mencegah predator.

Cichlids kepala puncak dapat mencapai panjang hingga 6 inci. Seperti banyak spesies cichlid lainnya, cichlid puncak adalah ikan yang cukup agresif.

Mereka umumnya disimpan dalam kelompok, perempuan akan membantu melemahkan agresivitas pria. Sifat mereka yang sangat agresif membuat mereka agak sulit dipertahankan.


4. Calvus Cichlid (Altolampologus calvus)

Dikenal sebagai calvus pearly putih, dengan tubuh berbentuk tubuh, Calvus Cichlid adalah jenis cichlide yang unik. Ikan ini berasal dari genus Altolampologus, yang memiliki tiga spesies yang diidentifikasi dan sejumlah varian tertentu.

Mereka dapat menangkap mangsa batu atau ruang dengan tubuh mereka yang sangat fleksibel, yang menjadikannya salah satu ikan paling efektif untuk berburu makanan dalam lingkungan yang sulit dijangkau.

Ini adalah ikan yang relatif damai yang dapat dipertahankan dengan jenis cichlid lainnya selama ukuran yang sama. Mereka dapat hidup dengan cichlide yang damai dari berbagai jenis.

Tetapi ada fakta bahwa jenis cichlid tertentu tidak dapat menanggung kedamaian. Jangan menyimpannya dengan cichlid mbuna atau spesies genus Tropropheus dan Petrochromis, karena jenis ini umumnya teritorial.


5. Duboisi Cichlid (Tropheus Duboisei)

Duboisei Cichlid (Tropheus Duboisei) adalah ikan yang menarik untuk dilihat karena tumbuh karena transformasi warnanya yang luar biasa. Ikan ini memulai kehidupan ikan abu -abu yang membosankan tetapi menjadi perlahan -lahan lebih berwarna ketika mereka dewasa.

Jenis kelamin cichlide putih adalah tantangan untuk ditentukan, karena sulit untuk membedakan antara pria dan wanita. Selain itu, laju pertumbuhan dan bentuk tubuh dapat sedikit berbeda antara pria dan wanita.

Cara yang paling dapat diandalkan adalah memeriksa alat kelamin. Pria memiliki alat kelamin yang tajam, sedangkan betina bulat. Mirip dengan perbedaan jenis kelamin ikan channa.

Tropheus duboisei adalah salah satu cichlid paling agresif. Untuk merancang yang salah dari ikan ini, Anda dapat memelihara sekelompok ikan, yang berjumlah 12 tetapi dengan satu jantan. Jika ada dua pria, Anda membutuhkan tangki yang lebih besar.


6. Sardin Cichlid (Leptosoma Cyprichromis)

Sardin Cichlid (Cyprichromis leptosoma) adalah pilihan yang baik untuk tank dengan tema Danau Kanyika. Tidak seperti kebanyakan cichlid lain yang memiliki penampilan padat, ikan dalam genus Cypricrimis bahkan sebaliknya karena tubuh ikan ini memanjang.

Warna tubuh sarden cichlid jantan berubah dari lavender ke biru, sedangkan betina memiliki prajurit krem ​​dengan beberapa warna kuning di sirip mereka. Warna ikan ini bervariasi tergantung di mana mereka berada.

Sardin Cichlid mudah didukung dan juga cukup damai. Mereka dapat dipertahankan dengan cichlid handyika lain dengan ukuran yang sama tetapi tidak boleh ditempatkan dengan ikan agresif. Jika Anda mencari Cichlid dari Danau Kanyyika dengan bentuk sederhana, ikan ini adalah pilihan yang tepat.


7. Blue Goby Cichlid (Spathodus erythrodon)

Blue Goby Cichlid adalah jenis cichlide yang indah dalam warna -warna cerah. Warna sisik abu -abu kecoklatan dan deretan bintik -bintik yang menghiasi tubuhnya berguna untuk membantunya bergaul dengan lingkungan. Ikan ini juga dikenal sebagai Blue Lips Goby Cichlid.

Tapi bukan itu yang membuat ikan ini istimewa. Selain penampilannya yang penuh warna, ikan ini juga merupakan ikan yang aktif. Mereka suka bermain Petakt di akuarium.

Dalam hal pengobatan, cichlid goby biru cukup sulit untuk diobati karena mereka sensitif dan pilih -pilih di lingkungan mereka. Spesies ini lebih suka tinggal di bagian atas permukaan air, dan mereka bisa bergaul dengan gobi cichlid lainnya.


8. Cichlid Cilon (Neolampologus leleupi)

Lemon Cichlid (Neolampologus leleupi) mungkin adalah cichlide Danau Kanyyika yang terkenal yang namanya terkenal di seluruh dunia.

Ikan ini bukan hanya penampilan spesies yang sangat menarik karena perilaku dan karakteristiknya juga damai. Mereka juga hadir dalam berbagai warna yang mengesankan, dari kuning oranye terang atau bahkan variasi warna gelap!

Ikan ini adalah cichlid handyika yang relatif kecil dalam perdagangan akuarium. Laki -laki dapat mencapai (10 cm), sedangkan betina sedikit lebih kecil dengan ukuran (9 cm)

Warna ikan ini juga tergantung pada lokasi kediamannya. Warnanya sangat bervariasi, mulai dari kuning cerah hingga coklat tua

Ikan ini adalah yang paling tepat untuk dipelihara oleh orang yang berpengalaman. Meskipun dapat diperlakukan oleh penggemar Cichlid tingkat menengah, Anda harus memberikan tangki dengan parameter air yang dipelihara

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.