Tips untuk memaksimalkan 20 ribu pembelian sehingga Anda bisa makan dengan baik

Tips untuk memaksimalkan 20 ribu pembelian sehingga Anda bisa makan dengan baik

Tidak ada komentar

Tips untuk memaksimalkan 20 ribu pembelian sehingga Anda bisa makan dengan baik


KUNINGAN EU ORG : Rp. 20.000 telah menjadi percakapan antara ibu rumah tangga. Dari jabatan seorang ibu rumah tangga yang mengatakan kepada saya bahwa dia telah menerima uang biaya 20.000 per hari. Pengguna internet sibuk berkomentar. Beberapa mengatakan mereka pelit, ragu bahwa banyak uang tidak cukup, pujian karena dapat mengelola sedikit uang, dll.

Bagaimana menurutmu? Jika Anda hanya memiliki RP20 untuk membeli makanan, apa yang akan Anda beli? Sebelum memikirkan apa yang harus dibeli, Anda dapat segera meragukannya, kemudian menarik kesimpulan bahwa banyak uang tidak cukup untuk berbelanja. Tapi, pada kenyataannya, tidak cukup untuk digunakan untuk berbelanja untuk berbelanja?


Jawabannya, cukup. Anda selalu dapat membeli keluarga dengan total 3 orang. Tetapi tentu saja dengan pengaturan dan penyesuaian tertentu. Dengan dana terbatas ini, Anda harus membeli di pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda juga dapat membeli bahan makanan sederhana. Tidak perlu muluk, ya.

Belanja apa dengan 20 ribu?

Dengan dua penyesuaian di atas, Anda dapat berbelanja dan membuat tantangan dapur 20.000. Ini adalah makanan sederhana yang bisa Anda dapatkan di pasar tradisional.

Asem Legelds - IDR 3000
Chili - Rp. 3.000
Bawang Racun dan Putih - 5.000 IDR
Tofu - IDR 5.000
Tempe - IDR 5.000
Total: Rp. 20.000

Anda juga dapat mengganti tahu atau tempe dengan ikan asin untuk 10.000 IDR per sekali sekali. Adapun sayuran seperti asam, sup atau sayuran lodeh. Umumnya sudah dijual dalam satu paket. Konten selesai. Misalnya, sayuran tamarin yang mengandung pepaya muda, daun Melinjo, potongan -potongan jacquier, di Melinjo. Demikian juga dengan sup sayuran. Anda juga akan mendapatkan isian lengkap. Ada kubis, kentang, wortel daun bawang.

Tidak seperti sayuran seperti bayam air atau bayam. Anda hanya mendapatkan kurikulum atau daun bayam. Untuk rempah -rempah tambahan lainnya, Anda harus membeli secara terpisah. Harga rata -rata bayam air adalah 2.000 IDR 3.000 IDR. Tapi, Anda selalu dapat membuat menu cadangan tangga, Anda tahu.

Toko kelontong di atas tidak termasuk nasi. Harga rata -rata satu liter beras adalah 10.000 IDR. Jadi jika Anda menggunakannya untuk membeli nasi. Maka Anda hanya memiliki 10 ribu per hari berbelanja. Anda pasti akan mendapatkan lebih sedikit bahan. Anda hanya bisa mendapatkan sayuran dan Templeh atau hanya tahu. Sementara itu, jika Anda menghabiskan satu hari menghabiskan 15.000, Anda masih dapat membeli bahan -bahan lain seperti cabai atau bawang. Akan lebih aman daripada 30.000 nyawa. Anda lihat, makanan yang Anda dapatkan akan lebih bervariasi.

Saran untuk berbelanja dan makan lezat dengan Rp. 20.000

20 ribu pengeluaran
Uang terbatas membuat kita tidak punya banyak pilihan untuk variasi menu makanan. Tapi itu tidak berarti mustahil. Anda selalu dapat memasak hidangan sederhana dan lezat dengan tips berikut.

1. Berbelanja di pasar tradisional

Seperti disebutkan di atas, Anda harus membeli di pasar tradisional untuk mendapatkan harga terendah. Pasar tradisional menyediakan banyak makanan biaya rendah. Anda bahkan dapat membeli tergantung pada dana yang Anda miliki. Misalnya, Anda hanya memiliki RP2.000 untuk Chili. Dengan demikian, penjual dapat menyesuaikan jumlah yang bisa Anda dapatkan.

2. Jangan ragu untuk bernegosiasi

Pasar tradisional tidak hanya murah, tetapi juga memberi Anda kebebasan untuk menegosiasikan harga. Untuk mendapatkan harga termurah, Anda harus cerdas untuk bernegosiasi. Tidak perlu takut. Penjual pasti akan memberikannya jika harga yang Anda negosiasikan selalu logis.

3. Buat daftar menu makanan

Meskipun Anda tidak dapat menyiapkan banyak menu setiap hari, tetapi Anda harus selalu membuat menu harian dan daftar balapan seminggu, penting untuk fokus pada pembelian dari apa yang Anda butuhkan. Hari ini Anda tahu apa yang ingin Anda masak. Anda juga tahu apa yang akan Anda beli di pasaran. Karena itu Anda tidak akan membeli bahan lain di luar menu yang telah Anda buat.

4. Simpan bahan makanan dengan benar

Memiliki stok makanan yang masih bisa digunakan dapat membuat Anda lebih efektif. Anda tidak perlu membeli cabai atau bawang karena masih di rumah. Jadi Anda dapat menggunakan uang untuk membeli bahan lain. Oleh karena itu, Anda menyimpan bahan -bahan mungkin sehingga Anda dapat menggunakannya di masa depan. Simpan dalam wadah tertutup dengan kain yang dilapisi. Kemudian simpan kulkas.

5. Beli beberapa hari


Anda juga dapat membeli kebutuhan selama beberapa hari. Jadi Anda dapat menghemat waktu dan energi. Biasanya, bahan makanan akan lebih murah dan banyak jika Anda membeli lebih banyak jumlah. Jika Anda dihitung, Anda juga bisa lebih efisien. Salah satu kelemahan untuk tidak berbelanja setiap hari adalah bahwa mereka tidak bisa mendapatkan bahan -bahan segar. Tapi, dengan metode penyimpanan poin nomor 4, Anda selalu bisa mendapatkan makanan yang cukup segar.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Anda memiliki tantangan pengeluaran 20 ribu hari adalah sebuah tantangan. Tapi, dengan semua penyesuaian, Anda selalu bisa makan makanan yang layak. Selain saran di atas, Anda juga dapat menyimpan perubahan setiap kali Anda berbelanja. Apa pun jumlah yang sangat berharga untuk pembelian tambahan untuk hari lain. Selain itu, cobalah untuk tidak melempar sisa makanan. Soalnya, makanan ini memiliki kemungkinan diubah lagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.