Bisakah Kopi Mengurangi Risiko Diabetes?

Bisakah Kopi Mengurangi Risiko Diabetes?

Tidak ada komentar

Bisakah Kopi Mengurangi Risiko Diabetes? : Diabetes adalah penyakit di mana tubuh tidak memproduksi atau menggunakan insulin dengan benar. インスリンは、砂糖、でんぷん、その他の食品を日常生活に必要なエネルギーに変換するために必要なホルモンです. Penyebab diabetes masih menjadi misteri, meskipun faktor genetik dan lingkungan seperti obesitas dan kurang olahraga tampaknya berperan.


Kopi mengurangi risiko diabetes

KUNINGAN EU ORG : Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum kopi cenderung tidak terkena diabetes tipe 2. Tidak diketahui apakah kafein atau bahan lain dalam kopi bertanggung jawab atas efek perlindungannya.

研究者は、糖尿病とコーヒー、緑茶、紅茶、ウーロン茶の摂取との間に関連があるかどうかを確認したかった. Peserta menyelesaikan kuesioner rinci tentang kesehatan mereka, kebiasaan gaya hidup, dan berapa banyak kopi dan teh yang mereka minum. Kuesioner diulang pada akhir periode tindak lanjut 5 tahun.

Bisakah Kopi Mengurangi Risiko Diabetes?


Ketika faktor-faktor lain diperhitungkan, para peneliti menemukan bahwa semakin banyak peserta minum teh hijau dan kopi, semakin kecil kemungkinan mereka terkena diabetes. Orang yang minum enam cangkir atau lebih teh hijau atau tiga atau lebih cangkir kopi setiap hari sekitar sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk terkena diabetes. Hubungan itu lebih kuat pada wanita daripada pria. Tidak ada pola yang terlihat pada teh hitam atau teh oolong. (lihat Gejala Diabetes)

Vitamin D dan Kalsium Dapat Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2 pada Wanita

Kekurangan vitamin D dan kalsium dapat dikaitkan dengan diabetes tipe 2. Lebih dari 80.000 wanita yang ambil bagian dalam Nurses' Health Study. Selama 20 tahun, lebih dari 4.800 wanita menderita diabetes tipe 2. Para peneliti menemukan bahwa asupan gabungan lebih dari 1.200 miligram kalsium dan lebih dari 800 unit vitamin D dikaitkan dengan risiko 33% lebih rendah untuk diabetes tipe 2 (dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi lebih sedikit kalsium dan vitamin D). Hasilnya menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin D dan kalsium dalam jumlah yang lebih tinggi membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2 pada wanita.

Diabetes adalah gangguan yang ditandai dengan hiperglikemia atau peningkatan glukosa darah (gula darah). Tubuh kita berfungsi paling baik pada tingkat gula tertentu dalam aliran darah. Jika jumlah gula dalam darah kita terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka kita biasanya merasa tidak enak. Diabetes adalah nama kondisi dimana kadar gula darah secara konsisten berjalan terlalu tinggi. Diabetes adalah gangguan endokrin yang paling umum.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.