BUAYA BERMONCONG RAMPING AFRIKA (AFRICAN SLENDER SNOUTED CROCODILE)

BUAYA BERMONCONG RAMPING AFRIKA (AFRICAN SLENDER SNOUTED CROCODILE)

Tidak ada komentar


BUAYA BERMONCONG RAMPING AFRIKA (AFRICAN SLENDER SNOUTED CROCODILE) : Buaya moncong ramping Afrika adalah buaya berukuran sedang dan menggunakan moncongnya yang ramping untuk menangkap ikan dan mangsa lain yang relatif kecil di dalam air. Spesies ini telah mengalami penurunan di alam liar karena pembangunan dan perambahan manusia ke dalam hutan lahan basah yang ditempatinya. Ini juga merupakan target untuk perdagangan daging hewan liar.

NAMA ILMIAH : Mecistops cataphractus
DIET MAKANAN : Karnivora
JANGKAUAN : Afrika Barat
HABITAT : Lahan basah
MELIHAT PETUNJUK:
Hewan-hewan ini terlihat di bagian kubah Scaly Slimy Spectacular, tepat di sebelah kanan saat Anda memasuki pintu depan bagian utama kompleks. Mereka mungkin terlihat berjemur di salah satu pantai mereka atau mengambang di kolam mereka.

KUNINGAN EU ORG : Ini adalah buaya air tawar dan dikenal relatif pemalu di alam liar.

CIRI DAN CIRI FISIK:
Buaya ini relatif ramping dibandingkan dengan beberapa spesies lain, dan ciri mereka yang paling menonjol adalah moncongnya yang sangat ramping. Mereka adalah buaya berukuran sedang yang mencapai panjang maksimum sekitar 4 meter dan rata-rata sekitar 3 meter. Mereka sering merupakan spesies yang sangat menarik, dengan berbagai warna zaitun yang dilapisi dengan bercak coklat tua yang besar.

GAYA HIDUP DAN REPRODUKSI:
Buaya bermoncong ramping umumnya pemalu dan tertutup. Mereka lebih suka tinggal di sungai dan lahan basah yang berhutan lebat. Mereka dianggap sebagai salah satu yang paling vokal dari semua buaya. Betina bersarang di awal musim hujan dan dapat bertelur lebih dari 15 telur di sarang gundukan yang terbuat dari serasah daun dan puing-puing lainnya. Tukik dan telurnya cenderung proporsional besar jika dibandingkan dengan telur buaya spesies lain.

Hewan-hewan ini terlihat di bagian kubah Scaly Slimy Spectacular, tepat di sebelah kanan saat Anda memasuki pintu depan bagian utama kompleks. Mereka mungkin terlihat berjemur di salah satu pantai mereka atau mengambang di kolam mereka.

JANGKAUAN:
Spesies ini tersebar di seluruh Afrika tropis barat, dari Danau Tanganyika dan Danau Mweru di timur/tenggara hingga Sungai Gambia di barat.

HABITAT:
Buaya ini lebih menyukai perairan dengan vegetasi lebat yang dikelilingi hutan.

DIET MAKANAN:
Makanan liar sebagian besar terdiri dari ikan, meskipun spesies ini telah diamati memakan mamalia kecil, burung, dan kura-kura. Hewan muda terutama memakan invertebrata dan ikan. Dalam pengaturan zoologi, mereka diberi makan ikan, tikus kecil dan makanan buaya yang disiapkan.

KONSERVASI:
Spesies ini telah mengalami penurunan populasi berat, terutama clade barat. Ancaman terhadap spesies ini termasuk perdagangan kulit dan daging hewan liar, konflik dengan manusia atas daerah penangkapan ikan dan perubahan habitat skala besar untuk pertanian. Ada proyek yang sedang berlangsung di Afrika Barat untuk menilai situasi buaya bermoncong ramping.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.